Dilarang keras meniru atau mencopy-paste apa yang tertulis dalam halaman ini (terutama cerpen,puisi,dll) tanpa menyertakan nama penulis aslinya :) setiap orang pasti pernah berkarya, hargailah karya oranglain jika karyamu ingin di hargai :)

Minggu, 23 Desember 2012

A cute cat (Anggora Himalaya)


Hallooo! udah lama ya nggak ngepost blog lagi. Sekarang mau share foto-foto kucing peliharaan gue aja deh di rumah. Silahkan di lihat betapa lucunya dia :3
Namanya Quuency, jenisnya anggora himalaya, terakhir di timbang beratnya udah 3,9 kg loh..
Bulunya halus, warnanya nggak putih seutuhnya karena ibunya pun bulunya berwarna hitam legam. Tapi tetep menggemaskan 'kan???
Kucing manja ini selalu mandi di salon hewan setiap 2 minggu sekali. Makanannya yang cocok aja sama bulunya supaya nggak rontok. Oh iya, kucing ini harus tinggal di tempat yang ber-AC karena kalau panas bulunya bisa rontok. Biasanya kalau abis dari salon si Queency ini juga potong kuku supaya terawat kebersihannya dan nggak tajam kalau lagi di ajak main atau bercanda. Dan kalau di bawa pergi biasanya dia di semprot minyak wangi khusus kucing supaya nggak kalah wangi sama pemiliknya :D 
Ini dia beberapa fotonyaaaa :)


 





Kamis, 06 Desember 2012

Sepenggal Kata Yang Tersimpan


Boneka Kecil

Hanya sekedar mencoba menuangkan isi hati seseorang lewat sebuah tulisan. Mengajak emosional seseorang untuk larut ke dalamnya dan turut merasakannya. Inilah perasaan mereka, seseorang yang hanya di anggap sebagai boneka kecil, bahkan pelampiasan semata. Inilah perasaan mereka, seseorang yang tidak pernah bisa mengungkapkan perasaannya dan hanya bisa terus merintih dalam tangis yang terendap. Inilah mereka....

***

Merasa di campakan. Sakit. Kamu, dan aku, sama-sama tahu rasanya. Sampai pada tulisan ini tercipta, aku merasa semuanya sudah berbeda. Entah kemana perginya awan yang selalu menyelimuti dengan hangatnya setiap saat pertemuan itu terjadi. Kini, awan itu seakan memudar. Aku tidak lagi mencium aroma kedamaian yang biasa melintas. Aku tidak lagi bersentuhan dengan lembutnya kasih yang selalu menyapa. Aku tidak lagi mendapatkannya. Apakah semuanya benar-benar menghilang? Atau hanya... sekedar bayangan?

Aku tidak lagi menjadi pusat perhatianmu. Aku tidak lagi menjadi tempat berteduh bagimu. Aku tidak lagi menjadi sesuatu yang penting untukmu. Lalu, aku ini siapa? Aku ini apa? Dan.... aku ini, milik siapa?

Aku bukan sebuah boneka, yang bisa kau mainkan sesukamu, lalu kau buang begitu saja kapanpun kau mau. Aku bukan sebuah boneka, yang bisa kau abaikan walau aku yang selalu mendengarkan. Aku bukan sebuah boneka, yang tidak punya perasaan, yang tidak bisa merasakan sakit, dan tidak tahu rasanya teriris.

Selasa, 20 November 2012

Ingat Saat Pertama Kita Jatuh Cinta?


Ingat Saat Pertama Kita Jatuh Cinta?


Belajar menerima kekurangan yang ada pada oranglain memang bukan hal yang mudah untuk di lakukan oleh seseorang, sampai suatu saat, entah di saat yang kita inginkan atau bahkan tidak pernah kita harapkan.

***

Ingat saat pertama kita jatuh cinta?

Aku ingat. Aku ingat ketika saat pertama perubahan itu terjadi pada setiap getaran yang menjalar jelas di jantungku. Entah berapa banyak waktu yang di perlukan untuk dapat menghardik getaran itu yang tidak pernah mau berhenti untuk mengusik dadaku. Entah sudah berapa banyak frekuensi yang terjadi, dan berapa lama periode yang terlewatkan untuk satu hal yang selalu saja terjadi terus menerus.

Ingat saat pertama kita jatuh cinta?

Aku ingat. Aku sangat mengingat bagaimana setiap desah nafasmu mampu menyentuh hangat daun telingaku. Membuatku terhanyut dalam satu aliran darah yang begitu derasnya. Seakan tak pernah menemukan titik perhentian. Kau membuatku terus mengalir ke arah yang kusebut itu ’cinta’.

Ingat saat pertama kita jatuh cinta?

Kamis, 15 November 2012

Dipersembahkan Bagi Yang Merasakan :)


Kita

Kita tidak pernah sejalan
Kita selalu saja bertentangan
Jalanku bukanlah jalan hidupmu
Begitupun bagiku,
Duniamu bukanlah kesenangan untukku
Tapi, kita masih saja saling menggenggam
Begitu melekat, tanpa celah diantara jemari kita
Kehangatan yang hanya sesaat
Sadarkah bahwa kita hanya saling memaksakan?
Mencoba berdekatan,
Walau akhirnya selalu menyakitkan
Kita adalah dua hal yang sangat berbeda
Kamu, dan duniamu. Aku, dan hidupku
Sampai kapan kita terus memaksakan?

Batik National Day XI A 1


BATIK NATIONAL DAY
UNGRACIE
( Eleven Science One 2012/2013 )



Bersama Bu Nani ( guru bahasa Indonesia )



Sama cowok-cowok kece IPA 1 nih


Kasihan ya, si Ehan kepalanya kepotong haha siapa nih yang fotoin???

Minggu, 11 November 2012

Raisa dan Malam-malam dalam hidupnya (end)


Sukar rasanya bagi Raisa untuk percaya. Beberapa hari yang lalu, ketika malam itu, terbakar sudah mimpi-mimpi Raisa untuk kembali bahagia merajut indahnya hidup bersama Sam yang sempat sirna oleh awan-awan hitam. Dan kini, semuanya benar-benar musnah. Sam pergi. Untuk selamanya.

Raisa harus menata hidupnya kembali. Menyusun kepingan-kepingan yang hancur saat hatinya masih terpuruk sepi. Membangun senyum palsu dan berpura-pura melupakan semua yang pernah terjadi. Sulit. Sangat sulit. Sekali lagi, bukan hal yang mudah bagi Raisa untuk menyekat tangis yang selalu saja ingin menetes dari pelupuk matanya.

Penyesalan yang sangat di sesali Raisa adalah ketika Sam harus pergi, saat akan berkunjung ke rumahnya sendiri. Ketika Sam ingin memberikan kejutan kecil di hari ulang tahun Raisa yang jatuh tepat esok hari setelah peristiwa malam itu terjadi dan merenggut nyawa Sam secara paksa. Raisa sungguh tidak habis pikir bagaimana semuanya bisa terjadi di luar yang ia kira. Raisa benar-benar tidak tahu bahwa Sam akan melakukan semua itu untuknya.

Takdir berkata lain.

Sabtu, 10 November 2012

Raisa dan Malam-malam dalam hidupnya (2)


Beberapa malam setelahnya. Pertengkaran yang terjadi diantara orangtua Raisa semakin menjadi-jadi. Dan kali ini, fisik sudah mulai menjadi senjata dalam peperangan itu. Berbagai perabotan yang ada di dalam rumah berserakan dimana-mana. Jatuh dan pecah karena sengaja di lempar ke segala arah ketika pertengkaran itu terjadi. Dan mama, kini harus menjadi korban yang terluka karena benda tajam yang sengaja di goreskan di kulitnya yang melemah oleh papa yang semakin terlihat bak seorang monster jahat yang ingin menerkam mama.

Tuhan, apa yang sedang terjadi pada keluargaku? Haruskah perceraian yang menjadi jalan keluarnya? Haruskah mereka di pisahkan agar tidak lagi saling menyakiti?Aku juga terluka, Tuhan. Kemana cinta yang dulu ada diantara mereka?

Raisa memeluk mama dengan seluruh kasih sayang yang ingin di tunjukannya untuk melindungi wanita yang sangat di cintainya. Betapa teriris hati Raisa melihat setiap tetesan yang jatuh dari pelupuk mata malaikat hidupnya. Bagaimanapun Raisa menghapus airmata mama, Raisa tahu, ia tidak akan pernah bisa menghapus luka yang telah tergurat dalam di hati mamanya.

Raisa dan Malam-malam dalam hidupnya (1)


Nyatanya, menyekat airmata bukanlah hal yang mudah bagi Raisa, gadis berusia 16 tahun yang baru saja di khianati oleh seseorang yang telah menjadi separuh bagian dalam hidupnya. Seseorang yang selalu ia banggakan di hadapan teman-temannya. Sakit. Tentu perasaan itu yang kian menusuk-nusuk hatinya semenjak peristiwa malam itu.

Tersenyum dalam tangis. Atau tangis dalam sebuah senyuman. Raisa pun tidak mudah untuk melakukannya. Gadis mana yang dapat dengan mudah mengukir senyuman indah bila kebahagiaan pun mulai enggan menyentuh hidupnya yang selalu di guncang masalah. Tanpa henti. Dan selalu memaksa Raisa untuk menitikan airmatanya, walau ia tak pernah menginginkannya.

Raisa muak dengan pertengkaran orangtuanya yang selalu membuat telinganya bagaikan terbakar oleh ledakan-ledakan di bawah atap rumahnya yang sudah tak lagi hangat ketika usianya menginjak remaja.

Jumat, 09 November 2012

Rafa, Olive, dan Cinta


Rafa menghela napas panjang, setelah pertengkarannya dengan Olive, kekasihnya. Ia membaringkan segenap tubuhnya di atas ranjang. Menatap langit-langit kamarnya yang penuh dengan bayang-bayang Olive dan senyum manis yang di sukainya. Pertengkaran yang kerap seringkali terjadi. Rafa semakin sulit menimbang-nimbang perasaannya yang kian selalu di hampiri keraguan untuk melanjutkan hubungannya dengan Olive, wanita yang sangat di cintainya semenjak masa SMA.

Rafa tidak pernah ingin melepas pujaan hatinya dan membiarkannya mencari kehangatan yang lain selain dirinya. Tapi, kali ini, Rafa benar-benar merasa bahwa ada sesuatu yang berbeda yang merasuk ke dalam relung jiwanya. Tentang Olive, dan cintanya. Olive yang selalu saja sibuk dengan urusannya yang terkadang membuat Rafa jenuh dan bosan menunggunya. Rafa adalah laki-laki. Dan ia tidak suka menunggu. Olive adalah seorang wanita. Dan selalu sibuk dengan kepentingannya sendiri. Perbedaan yang begitu bertabrakan membuat Rafa hampir lelah menjalani hubungannya.

Jumat, 02 November 2012

Sepotong Hujan


Dan akhirnya hujan turun lagi. Kembali membawaku mengingat satu cerita yang tak akan pernah terhalang pelangi setelahnya. Setelah lama sang mentari menyinari bumi, kini giliran sang hujan untuk turun menyirami. Membasahi setiap permukaan yang kering dan haus akan rintik hujan yang mungkin selalu di nanti.

Apakah aku terlalu egois? Bahagia ketika langit terluka dan akhirnya menangis. Sedangkan aku? Selalu menikmati setiap detik yang kulewati ketika hujan walau hanya bisa terdiam dan terus memandangimu dari kejauhan.

Terkadang aku bertanya-tanya, siapa yang telah menyakiti sang langit sehingga ia terluka dan menangis? Apa yang telah di lakukannya?

Selasa, 30 Oktober 2012

Ruang Hampa


Ruang hampa selalu mengantarku kembali menuju masa yang seharusnya aku lupakan. Masa yang memberikan begitu banyak pelajaran; ketika ada pengkhianatan, saat tangan selalu mengusap tangis, dan belajar tersenyum dalam kesakitan yang ada.

Ruang hampa selalu menciptakan celah yang harusnya sudah tertutup rapat. Pintu menuju satu ingatan yang tak pernah bisa hilang meski telah berusaha di kubur dalam-dalam. Jendela kekecewaan, kebahagiaan, kepahitan, bahkan segalanya yang indah.

Ruang hampa selalu membawa keheningan; kekosongan yang akhirnya selalu menciptakan kerinduan pada objek yang membekas dalam ingatan. Sayangnya, kerinduan itu tak pernah bisa tersampaikan; hanya karena takut tak terbalaskan.

Jumat, 26 Oktober 2012

Maafkan Putri, Deva.. (end)


Waktu berjalan begitu cepat; tiga tahun sudah Deva pergi. Bukan hanya untuk sementara, tetapi memang untuk selamanya. Selamanya…dan tak akan pernah ada lagi sahabat kecil yang selalu menyayangiku, seperti Deva. Seseorang yang sangat mengenal diriku, seseorang yang selalu menjagaku, melindungiku, bahkan mengerti di saat apapun keadaanku. Nyatanya, Deva benar-benar harus pergi walaupun ia tak pernah menginginkannya. Tiga tahun; bukan waktu yang singkat untuk menunggunya kembali. Aku bertahan hanya untuk seseorang yang sangat aku sayangi. Sayang, surat itu akhirnya datang juga padaku di hari yang paling ku sesali; ulangtahunnya.

Dear Putri kecil,
Ketika kamu baca sehelai surat ini, kupastikan aku telah berada jauh dari sisimu. Maafkan aku, Putri. Aku tidak bisa menepati janjiku untuk selalu menjagamu. Kini, ragaku tak lagi bernyawa, nafasku tak lagi berhembus, dan jantungku tak lagi berdetak. Tubuhku memang tidak mungkin lagi menemanimu, namun jiwa dan hatiku masih terus bersamamu sampai tugasku benar-benar selesai. Maafkan aku atas semua kesalahan yang pernah kulakukan padamu hingga akhirnya menyakitimu. Aku bahagia, sebelum Tuhan memintaku untuk pulang kepadanya, aku diberikan satu kesempatan untuk dapat bertemu denganmu lagi.

Jumat, 14 September 2012

Kita sahabat 'kan?


     "Kita sahabat 'kan?" Tanyaku pada seseorang yang tengah berdiri di hadapanku.
     "Tapi........."
     "Please..ngertiin gue. Gue nggak bisa menuhin permintaan lo"
     "Yauda, gapapa. Gue ngerti" ucapnya singkat lalu pergi meninggalkanku secepat kilat menyambar. Apa yang terjadi padanya? Aku sungguh tidak pernah bermaksud untuk menyakiti perasaannya. Ku kira, aku sudah cukup baik dengan semua orang-orang di sekitarku. Aku hanya tidak bisa melakukan hal yang tidak pernah aku inginkan. Aku selalu bersikap sewajarnya, aku juga tidak pernah merespon lebih kepada siapapun yang mengharapkan balasanku. Bukankah wajar jika sikapku berbeda terhadap kekasihku sendiri, sahabat, dan tentunya keluarga yang aku sayangi? Apa yang salah??
     Sejak hari itu, dia tak pernah lagi menghampiriku. Mengajakku bermain, bahkan menyapaku saja itu tidak pernah lagi terjadi. Apakah ia memang sengaja menghindariku??
     "Kenapa sih, lo?"
     "Engga"
     "Bohong"
     "Apaan sih?"
     "Ya lo kenapa?? Gue ngerasa lo berubah sikap sama gue. Tepatnya, sejak sore itu sepulang sekolah. Lo marah sama gue? Lo sengaja mau ngehindar dari gue??"
     "Rewel"
     Huh, mendengar ucapannya yang begitu singkat dan sangat menjengkelkan aku pun semakin tak kuasa menahan lidahku untuk berbicara. "Gue nggak mau ribut. Please jujur, kenapa lo jadi gini sama gue?!"
     "Gue cuma nggak siap. Oke??"
     "Nggak siap untuk apa? Gue masih sahabat lo 'kan? Kita masih sahabat 'kan??"

Rabu, 22 Agustus 2012

Will you be mine?

Saat itu, perjalananku baru saja di mulai. Aku menemukannya di tengah keramaian yang tak pernah ku kira sebelumnya. Aku mendekatinya, ku pandangi selalu wajahnya, hanya senyuman indah yang ia lemparkan untukku dari lekuk bibirnya. Aku tak mampu untuk melepaskan pandanganku. Mataku terus tertuju pada keindahan seseorang itu. Akhirnya, sang waktupun membantuku untuk mengenalmu. Ia membawaku untuk dekat dengan dirimu. Tanpa sadar, aku pun benar-benar di buat jatuh cinta olehmu. Kebersamaan itu membuatku terbiasa di sisimu, tak mampu ku untuk sendiri disini tanpamu. Ah, tapi kau bukan siapa-siapa untukku. Mungkin, ini hanya perasaanku sesaat.

Aku mungkin menyayangimu, tetapi bagaimana sebaliknya? Aku tidak tau bagaimana perasaanmu padaku. Tetapi lagi-lagi waktu yang membantuku, perlahan kau datang seolah membawa harapan itu. Aku semakin tak kuasa untuk menahan rasaku, aku semakin di butakan oleh keindahan dirimu. Aku bingung, apa yang harus aku lakukan? Aku ragu, apakah harapan itu hanya harapan palsu belaka ataukah benar-benar ada? Sungguh, aku tidak yakin dengan hal itu. Beberapa pertanyaanku beradu dengan logikaku. Aku hanya mengikuti kata hatiku, apakah itu salah?

Senin, 20 Agustus 2012

Maafkan Putri, Deva.. (2)

Waktu semakin berlalu. Detik demi detik dalam sisa hidupku selalu kubiarkan terbuang percuma hanya untuk menunggumu kembali di sisiku. Tak kenal lelah aku menantimu. Tak kenal bosan aku mendambamu. Entah apakah aku yang terlalu bodoh, ataukah aku yang terlalu setia kepadamu?? Aku bukan kekasihmu, aku bukan segalanya untukmu, bahkan mungkin aku hanyalah sepintas kenangan di masa lalumu yang mampu terhempas angin bagaikan butiran debu yang tak berguna di hidupmu. Seringkali terlintas dalam benakku, “Apakah kau benar-benar memiliki rasa yang sama untukku?” “Apakah perasaanmu akan tetap sama seperti yang dulu?”

Masih sangat melekat dalam ingatanku bagaimana kau menjatuhkan kecupan itu di bibirku. Masih sangat terbayangkan dalam otakku bagaimana kau mengatakan bahwa kau pun menyayangiku. Tetapi kau tidak pernah memintaku untuk menjadi kekasihmu, apakah ini pertanda bahwa cintaku hanya akan bertepuk sebelah tangan?? Ah, dari dulu aku ini memang tidak pernah pandai dalam hal cinta. Selalu saja menjadi bahan permainan yang akhirnya menyakiti perasaanku. Bodohku ini sungguh keterlaluan. Tetapi aku percaya bahwa Deva tidak seperti laki-laki yang ku kenal sebelumnya. "Aku sangat mengenal Deva, teman semasa kecilku", apa? Apa yang ku katakan? Aku sangat mengenalnya? Terpisah selama beberapa tahun saja aku benar-benar tidak mengenalinya lagi. Teman macam apa aku ini, mengaku sangat mengenalnya tetapi nyatanya? Aku malah melupakannya. Maafkan aku, Deva..

Sabtu, 18 Agustus 2012

Tuhan, bolehkah aku bertanya?



Tuhan, bolehkah aku bertanya?
Mengapa Kau ciptakan rasa sakit itu untukku?
Apakah aku tak pantas untuk bahagia?
Apakah aku tak berhak untuk tertawa?
Mengapa selalu Kau biarkan aku menangis?
Aku lelah dengan semua yang kujalani
Aku lelah menahan luka yang ku nikmati
Aku ingin bahagia seperti mereka

Jumat, 17 Agustus 2012

Maafkan Putri, Deva..

Aku hanya mampu memandangmu dari kejauhan. Menikmati setiap saat kau tersenyum dan bahagia bersama seorang wanita pilihan di sampingmu. Aku memang seperti orang bodoh, tanpa hentinya kulakukan ini meskipun aku tahu ini hanya akan menyakitiku. Aku selalu berharap waktu akan merubah segalanya. Merubah keadaan yang saat ini terjadi hingga menjadi apa yang kuinginkan. Tapi aku sadar, aku ini bukan siapa-siapa, tak pantas aku berharap terlalu tinggi bila aku tak ingin terluka setelahnya. Ya..ya..ya sangat membosankan! Hidupku bagaikan padang gurun yang sepi, tiada kehidupan hanya aku seorang diri. Berdiri tanpa arah dan tujuan, hanya mampu berharap pada sesuatu yang tidak pasti terjadi. Atau bahkan..memang tidak akan pernah mungkin terjadi dalam kehidupanku yang kelam ini.

Cinta? Aku pernah memiliki cinta. Cinta yang sesaat dan hanya menimbulkan luka. Aku percaya bahwasannya setiap laki-laki tidak semuanya sama. Tapi kenapa aku harus selalu jatuh di dalam lubang kesalahan yang sama??? Mencintai seseorang yang salah. Mungkin aku terlalu bodoh hingga membiarkan diriku sendiri untuk selalu terjatuh dalam hal yang itu-itu saja. Aku tak ingin lagi mengenal cinta sejak saat menduduki bangku pendidikanku di perguruan tinggi negeri. Aku benar-benar ‘kapok’ dengan yang namanya jatuh cinta. Apa sih artinya cinta??? Cuma Ingin Nikmatin Tubuh Anda?? Persepsi bodoh yang dimiliki orang-orang tidak berakal tetapi semakin banyak yang melakukannya! AKU BENCI JATUH CINTA!!!

Aku tidak ingin lagi jatuh cinta, aku tidak ingin lagi sakit hati. Toh sebuah tulang rusuk dengan pemiliknya bukankah tidak akan pernah tertukar?? Aku hanya ingin hidup damai dan bahagia tanpa rasa sakit akibat sebuah ‘cinta’. Jika cinta itu hanya selalu membuatku merasakan sakit, untuk apa aku di anugrahi rasa itu?? Cinta itu bodoh! YA, itulah persepsiku sebelum aku mengenalnya. Seseorang yang kuakui mampu mengubah jalan pikiranku yang tertutup rapat untuk sebuah cinta.

Namanya Deva. Seorang anak laki-laki yang sebaya denganku dan tepat satu jurusan dengan diriku. Aku tidak pernah mengenalnya sebelumnya. Bahkan untuk melihatnya sebelum di kampus ini saja aku tidak pernah. Tapi…dia memiliki pembawaan yang luar biasa! Maksudku, pribadinya sangatlah menarik sehingga aku pun tak kuasa untuk menahan rasaku yang ingin selalu berada di dekatnya. Apakah ini pertanda bahwa aku…………….
  

Kamis, 16 Agustus 2012

Perbedaan Futsal dan Sepakbola


 Sepak Bola
Futsal
·         Dimainkan 11 pemain(dalam 1 team)
·         Pergantian maksimal 3x
·         Throw in
·         Running Clock
·         2 x 45 menit
·         Tidak ada time out
·         Tendangan Gawang
·         Boleh kontak fisik
·         Berlaku offside
·         Kiper diberi waktu 6 detik untuk tendangan gawang
·         Pemain yang terkena kartu merah tidak dapat diganti pemain lain

·         Tidak ada batasan pelanggaran
·         Sepak pojok diarea korner
·         Dimainkan 5 pemain (dalam 1 team)
·         Pergantian tidak dibatasi
·         Kick in
·         Stopped Clock
·         2 x 20 menit
·         2x time out
·         Lemparan Gawang
·         Kontak fisik dilarang
·         Tidak berlaku offside
·         Kiper diberi waktu 4 detik untuk lemparan gawang
·         Pemain yang terkena kartu merah dapat diganti pemain lain setelah 2menit atau setelah lawan mencetak gol
·         Batasan Pelanggaran
·         Sepak Pojok disudut korner


Kata Futsal berasal dari bahasa Spanyol, yaitu Futbol (sepak bola) dan Sala (ruangan), yang jika digabung artinya menjadi “Sepak Bola dalam Ruangan”.
Menurut FIFA, asal mula Futsal ini mulai pada tahun 1930 di Montevideo, Uruguay. Pertama Futsal ini diperkenalkan oleh Juan Carlos Ceriani, seorang pelatih sepak bola asal Argentina. Hujan yang sering mengguyur Montevideo membuatnya kesal, karena rencana yang Ia susun jadi berantakan karena lapangan yang tergenang air. Lalu Ceriani memindahkan latihan ke dalam ruangan. Pertama Ia tetap menggunakan jumlah pemain 11 orang, namun karena lapangan yang sempit, Ia memutuskan untuk mengurangi jumlah pemain menjadi 5 orang tiap tim, termasuk penjaga gawang.
Ternyata latihan didalam ruangan itu sangatlah efektif dan atraktif. Sehingga mampu menarik minat banyak masyarakat Montevideo. Lalu banyak penggemar bola di kota itu yang mencoba permainan baru ini, dan jadilah Futsal olahraga yang digandrungi masyarakat luas.

Rabu, 15 Agustus 2012

Tentang Cinta



     Cinta itu selalu datang tanpa permisi. Dia selalu hadir tanpa diminta. Keberadaannya pun terkadang sangat tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Tapi cinta tidak pernah salah. Dalam setiap kehadirannya ia selalu membawa makna. Tidak terlihat oleh kedua mata, tetapi akan terasa dengan sendirinya ketika perlahan kau mulai menyadarinnya. Cinta itu anugrah terindah. Cinta itu hebat. Setiap orang pasti pernah dibutakan olehnya. Tidak hanya kebahagiaan yang tercipta karenanya, tetapi juga rasa sakit yang akan mengajarkan setiap manusia yang merasakannya agar menjadi sosok pribadi yang lebih dewasa. Cinta yang sesungguhnya tidak akan datang dan pergi dengan mudahnya. Seperti hal yang lainnya, cinta juga memiliki proses. Proses itulah yang akan menyaring perasaan setiap insan yang merasakannya. 
     Cinta yang salah adalah cinta yang selalu menyakiti. Bukan berarti cinta harus selalu bahagia, tapi yang namanya cinta pasti selalu ada suka dan duka. Jika cinta itu hadir hanya untuk menyakiti, itu bukan cinta. Untuk apa bertahan demi cinta yang salah?? Bertahanlah untuk cinta yang mempertahankanmu, bukan untuk cinta yang menyakitimu. Semua cinta punya umur. Ketika umur cinta itu sudah habis, maka ia pun akan segera pergi dengan sendirinya meskipun sangat sulit untuk melepaskannya. Tetapi bila umurnya masih panjang, cinta itu akan tetap tinggal walaupun terkadang sesuatu hal seringkali mencoba untuk memisahkannya.

Untaian Kata Cinta



     Ketika aku lelah tuk menyampaikan maksudku, bukan berarti aku menyerah pada keadaan. Aku hanya ingin kau mengerti dan menyadari bahwa aku hanya ingin bersamamu. Ketika aku tak mampu tuk mengungkapkan rinduku padamu, kubiarkan hembusan angin yang akan membawa segenap rasa rinduku kepadamu. Aku yakin, kau akan mampu merasakannya dengan hatimu tanpa harus lidahku mengucap kata 'aku merindukanmu'. Suatu hari nanti, ketika saatnya telah tiba, aku tahu bahwa waktu yang akan mengungkapkan segalanya padamu dan pada dunia. Ungkapan segala rasa yang tak pernah mampu kuungkapkan dengan barisan kata-kata, dengan ribuan kalimat nan indah, namun hanya hati yang mampu menggambarkannya. Segala rasa di dalam jiwa yang mampu mewakili diri yang sendiri. Aku percaya, waktu akan membawamu bersamaku dalam satu ikatan cinta yang abadi, satu ikatan yang tak akan pernah bisa terpisahkan. Hanya aku, kamu, dan cinta..

Selasa, 19 Juni 2012

Manusia Bersayap



Suatu malam yang sunyi tak pernah terasa ketika engkau selalu menemaniku. Indahnya pelangi tak pernah sirna sedikitpun meski sang mentari telah kembali menyinari. Aku tak pernah takut akan hujan, yang selalu menahanmu disisiku untuk tiada pernah meninggalkanku. Aku tidak pernah takut akan kegelapan, selama kau masih bersamaku, kaulah yang menjadi cahaya itu untuk menerangi hitamnya hariku. Aku percaya, semua yang terjadi saat ini adalah yang terbaik. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, tetapi kita tahu bahwa yang terjadi memanglah harus terjadi.
Hari itu, hari dimana aku dan Adit menghabiskan waktu bersama hanya berdua. Adit, sosok yang begitu istimewa di hatiku, tak pernah ku sangka akan memberikan sebuah pengalaman terindah yang tak pernah kurasakan sebelumnya selama hidupku. Adit, sosok yang berwibawa itu membawaku ke sebuah tempat yang begitu memberiku pelajaran dan banyak pengalaman berharga yang tak akan pernah kulupakan. Panti Rehabilitas Tumor dan Kanker.
Pada awalnya, aku tak mengerti sedikitpun tentang apa yang akan aku dan Adit lakukan di panti tersebut. Tidak sedikitpun terlintas di benakku apa tujuan Adit membawaku ke panti itu. Aku seperti orang bodoh. Melihat-lihat dan memandang ke segala arah tanpa tujuan. Layaknya seseorang yang sedang tersesat di suatu tempat dan tak tahu harus berbuat apa.

Senin, 18 Juni 2012

The Grectone's video


THE GRECTONE
( The Greatest Class, Ten One )


video


FUTSAL GRECTONE 



video



BADMINTON GRECTONE



***

THE GRECTONE



THE GRECTONE
( The Greatest Class, Ten One )

            Ini adalah sebutan untuk kelas X-1 angkatan 2011 yang beranggotakan 44 siswa-siswi yang tergabung dalam kelas yang (katanya) TER- ….. entah apa lanjutannya, tapi yang gue tau, grectone ini adalah kelas terbaik yang pernah gue temuin. Kalau kata admin grectone : WE ARE CLAFOFLE, CLASS FULL OF FREAK PEOPLE. BE WILD, BE CALM, and BE FUN !!!

Dalam grectone terbentuk anggota organisasi kelas yang terdiri atas :
-         Kurnia Adi Prakoso            : Ketua Kelas
-         Afriandri Prima Utama        : Wakil Ketua Kelas
-         Debora Agustina                 : Sekertaris
-         Friesta Angelina                  : Sekertaris
-         Annisa Nurdiani                  : Bendahara
-         Nabilla Risma Aulia            : Bendahara
Yang gue tau cuma ini aja sih yang paling penting keberadaannya di dalam kelas. Oh iya, wali kelas grectone adalah Bu Sri Rejeki, guru biologi kita sendiri.

Nah, anak-anak grectone ini punya sifat dan karakter atau ciri-ciri yang pastinya berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Kalau menurut admin @grectone sih seperti yang berikut ini nih :

  1. Afriandri Prima Utama
Abangnya X1 nih, paling ‘pede’ kalau masalah nilai, bentar-bentar ngomong ‘gan’ ‘bangsat’ atau apalah itu semacamnya. Mukanya lucu loh ‘agak’ mirip MR.BEAN. Dan abang ini punya cirri khas sendiri kalau ketawa.

  1. Agung Adi Prasetyo
Baby Hui nya X1, dipanggil ‘om’ oleh anak-anak kelas gara-gara dulu ada affair sama Sarah (katanya). O mini cuek abis, selalu dibawain susu setiap hari dari rumah, dan fans berat cherrybelle loh..

  1. Agung Rizky
Pinter matematika nih, soulmate-nya Sarah, ngomongnya ceplas-ceplos, dan (katanya) calon ketua IRMAS nih.

  1. Achmad Sumarsono
Anak bola, anaknya Pak Karyo, jablaynya bola, mahoannya Yoga, dan saking pinternya kalau lagi mikir sampe keringetan banjir.

  1. Achmad Syukur Fauzi
Fleksibel (sebenernya jantan), jago banget bahasa inggrisnya, anaknya Mrs. Titik ( guru bahasa inggris ) ketuanya LATE CLUB, K-POP juga kalau udah ngomongin RM sama Tital, Sarah, dan Bella. Dan dia sutradara handal loh..

The Grectone's picture



THE GRECTONE
( The Greatest Class Ten One )








Afriandri Prima Utama






Abang, Yudha






Agung Rizky







Alif, Sarah






Boyband grectone


Dilema



Tuhan, kurasa aku sangat bersalah..
Meskipun tak ada kata terlambat, tetapi aku tahu bahwa aku sudah terlambat untuk memperbaiki segalanya. Aku tidak bisa membuatnya mengerti tentang apa yang telah kulakukan. Aku tidak mampu membuatnya memaafkan segala kesalahanku. Tetapi apakah ini tetap kesalahanku sepenuhnya??
Aku tak pernah meminta agar aku jatuh cinta padanya. Aku tak pernah menduga bahwa aku akan sangat menginginkannya. Aku tahu, aku memang salah. Mencintai seseorang yang telah memiliki seorang kekasih, apakah itu bukan sebuah kesalahan?? Ya, ya, ya.. Aku memang bodoh. Sungguh bodoh! Berpura-pura bahwa semuanya baik-baik saja, namun kenyataannya tak sejalan dengan apa yang kuperkirakan. Seharusnya aku tahu, aku tidak boleh membiarkan semuanya terjadi. Seharusnya aku sadar, ini tidak boleh terjadi padaku. Tetapi apa pula yang dapat kulakukan? Aku tidak mampu ‘tuk menahan rasa itu. Aku terjebak di dalam sebuah kesalahanku sendiri.
“Kamu nulis apa, sih? Serius banget..” Tanya seseorang dari balik tubuhku.
Aku menoleh melihatnya, “Aku cuma lagi…iseng aja, kok. Bukan nulis apa-apa.”
“Aku boleh lihat??”

Penantian Rahasia



            Rasanya..hidupku sangatlah hambar. Bagai sayur tanpa garam. Bagai malam, tanpa bintang yang menambah keindahan. Bagai...pesisir pantai tanpa ombak yang selalu mendekapnya. Ku kira seperti itulah kehidupanku bila digambarkan melalui kata-kata. Tidak terlalu menarik, tetapi tidak pula terlalu buruk. Hanya terkadang..bahkan sering kali aku bukanlah menjadi seseorang yang beruntung dalam kehidupanku sendiri. Maksudku, segala yang kuinginkan hampir tidak pernah terjadi, semua sangat bertolak-belakang dengan kenyataan yang ada. Ya..tetapi beginilah hidup. Manusia hanya bisa merencanakan tanpa tahu pasti apa yang nantinya akan didapatkan.
            Seperti halnya kehidupan, ‘cinta’ juga tidak dapat terjadi seperti apa yang kita inginkan. Bahkan, apa yang tidak pernah kita harapkan adalah apa yang memang sudah digariskan untuk ada di dalam kehidupan kita. Seperti apa yang kukatakan, aku pun sedang mengalami hal itu dalam hidupku. Mendambakan seseorang yang nampaknya tidak akan pernah mengharapkan kehadiranku dalam hidupnya. Apakah ini yang namanya ‘cinta’??? aku selalu teringat padanya yang belum tentu mengingatku. Aku selalu merindukannya yang mungkin tak pernah merindukanku. Bahkan..ku yakin  dirinya pun tak pernah sadar akan kehadiranku.
           

Sabtu, 28 April 2012

Best Friend



BEST FRIEND FOREVER





WE ARE :

@anindaaputri
@kikywindia
@yesicamalia
@andinisuciatii
@/luthfidwiyana


JJJ


PROFIL KAMI :

1. Andini Suciati
         
Sahabat gue yang pertama ini, biasa dipanggil ‘Andin’ sama semua orang. Dia ini sahabat gue yang paliiiing ceplas-ceplos kalau lagi ngomong. Tapi dia asik kok. Untuk masalah curhat atau sharing sama dia, dia orangnya bisa dipercaya dan gak ember kok mulutnya. Oh iya, uniknya dia itu adalah…seleranya brondong manis loh!! Hehehe :D Dia lahir tanggal 30 Agustus 1996. Dan sekarang dia sekolah di tempat yang sama kayak gue, SMAN 11 BEKASI yang indah nan asri itu pemandangannya.


Teori Evolusi

Menurut teori evolusi, setiap spesies hidup berasal dari satu nenek moyang. Spesies yang ada sebelumnya lambat laun berubah menjadi spesies lain, dan semua spesies muncul dengan cara ini. Menurut teori tersebut, perubahan ini berlangsung sedikit demi sedikit dalam jangka waktu jutaan tahun.

Dengan demikian, maka seharusnya pernah terdapat sangat banyak spesies peralihan selama periode perubahan yang panjang ini.

Sebagai contoh, seharusnya terdapat beberapa jenis makhluk setengah ikan - setengah reptil di masa lampau, dengan beberapa ciri reptil sebagai tambahan pada ciri ikan yang telah mereka miliki. Atau seharusnya terdapat beberapa jenis burung-reptil dengan beberapa ciri burung di samping ciri reptil yang telah mereka miliki. Evolusionis menyebut makhluk-makhluk imajiner yang mereka yakini hidup di masa lalu ini sebagai "bentuk transisi".

Pendapat tentang teori evolusi

Tanpa harus mengkonfrontir teroi manusia purba dengan Al-Quran, sebenarnya ilmu pengetahuan terbaru sudah mematahkannya. Beberapa temuan terakhir justru menunjukkan bahwa teori tentang manusia purba semakin jelas kebohongannya. Bukti-bukti ilmiyah yang dahulu sering diajukan oleh kalangan evolusionis, satu per satu kini terbantahkan. Semakin hari semakin terkuak fakta bahwa teori manusia purba adalah sebuah kebohongan besar.

Selama ini kita memang dicekoki teori manusia purba dalam kurikulum pendidikan. Para evolusionis telah merekayasa skema khayalan dengan sangat fantastis. Bahkan seringkali dilengkapi dengan ilustrasi yang nampak sangat realistis. Konyolnya, semua itu masuk ke dalam kurikulum pendidikan di seluruh dunia, termasuk di dunia Islam.

Mereka memasukkan Australopithecus, ras kera yang telah punah sebagai ras 'nenek moyang manusia'. Padahal ada jurang besar dan tak berhubungan antara kera dan manusia.

Kamis, 19 April 2012

PROVERBS


1. Action speaks lounder than words
- Perbuatan lebih berarti daripada kata-kata.

2. All that glitters is not gold
- Semua yang berkilauan bukanlah emas.

3. Bad news travels fast
- Berita buruk cepat menyebar.

4. Better late than never
- Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

5. Blood is thicker than water
- Darah lebih kental daripada air.

Sabtu, 07 April 2012

Arti Sahabat



     Dalam sebuah persahabatan selalu ada suka dan duka. Selalu ada canda, riang, tawa, dan juga derita. Entah kapan persahabatan itu akan di uji, tetapi hanya persahabatan yang sejati lah yang mampu melewati berbagai rintangan serta beribu cobaan yang akan terus datang menguji.
     Namaku, Asti. Aku memiliki salah seorang sahabat bernama Febby. Kami sudah bersahabat selama 4 tahun silam, tepatnya semenjak kami sama-sama duduk di bangku pendidikan kelas 1 SMP. Bukan tak pernah kami dilanda konflik, pertengkaran, bahkan kesalahpahaman yang selalu hampir berhasil merusak tali persahabatan diantara kami.
     Pada suatu ketika, Febby, sahabatku baru saja memiliki seorang kekasih yang tak lain adalah teman sekolah kami. Dia yang kumaksud adalah Tomi. Aku turut senang bersama kebahagiaan Febby dan Tomi yang akhirnya resmi sebagai sepasang kekasih setelah berawal dari sebuah permusuhan diantara mereka. Semuanya berjalan dengan sangat menyenangkan dan tanpa sebuah masalah sampai akhirnya kutemukan beberapa keganjalan pada gerak-gerik Tomi.
     Aku menemukan Tomi sedang asyiknya bercanda ria dengan seorang gadis yang nampaknya sebaya denganku di salah satu pusat perbelanjaan di kota. Aku mencoba menghampirinya, namun Tomi justru terlihat sangat terburu-buru pergi ketika melihatku. Aku memutuskan untuk tidak bicara pada Febby tentang hal ini, karena aku tidak memiliki bukti dan tidak tahu pasti siapakah gadis yang bersama Tomi tadi.

Cinta Di Ujung Jalan



     Masih harus naik angkot setelah sampai di ujung jalan, lalu berhenti dan turun tepat di depan komplek perumahan Bumi Indah Asri. Disanalah tempat aku tinggal, tempatku dibesarkan dan tumbuh bersama orang-orang yang sangat kusayangi.
     Namaku adalah Windy. Gadis kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1995 yang kini tengah duduk di bangku pendidikan kelas 2 SMA. Aku adalah anak pertama dari 2 bersaudara. Aku memiliki seorang adik perempuan bernama Vany yang masih berusia 10 tahun lebih muda dariku. Sebagai anak pertama, tentu aku memiliki tanggung jawab yang sangat besar terhadap adikku dan keluargaku.
     Aku tidaklah terlahir dalam sebuah keluarga yang kaya raya. Meskipun hidup sederhana, aku tetap bahagia dengan hidup yang kujalani. Harta bukanlah sesuatu yang dapat menjamin kebahagiaan seseorang. Tidak semua hal dapat dibeli dengan uang dan harta, termasuk kebahagiaan.
     Pada suatu hari ketika sepulang sekolah, aku bertemu dengan seorang laki-laki yang nampaknya sebaya denganku. Dia tidak terlihat lusuh, kusam, ataupun seperti seseorang yang kurang mampu. Dia justru terlihat rapi, bersih, dan tampak seperti anak orang kaya.
     Aku mencoba menghampirinya, “Sering banget sendirian disini? Lagi nunggu seseorang ya? Atau, memang lagi ada perlu?”
     Laki-laki itu hanya terdiam menatapku dengan tatapan yang dingin.

Sebebas Merpati



     Namaku Lita, usiaku 15 tahun, dan aku adalah anak bungsu dari 3 bersaudara. Ibuku bernama Yunia, dan ayahku bernama Ferdian. Kakak pertamaku adalah seorang laki-laki bernama Putra, selisih usia kami terbilang cukup jauh, yaitu 10 tahun. Sedangkan kakakku yang lainnya adalah seorang perempuan bernama Putri, dan selisih usia kami tidak sejauh selisih antara aku dan kak Putra. Perbedaan usia diantara kami hanya sekitar 4 tahun saja.
     Kakak pertamaku, kak Putra, sudah memulai hidupnya sendiri sejak ia mulai memasuki dan menduduki bangku perguruan tinggi yang ia jalani. Sedangkan kakak keduaku, kak Putri, memilih untuk tinggal di sebuah asrama putri tempat ia menempuh pendidikan perguruan tinggi. Inilah nasib sebagai anak bungsu. Terkadang aku merasa bahagia, karena orangtuaku selalu memberiku perhatian yang lebih disbanding kepada kakak-kakakku yang sudah mulai menginjak dewasa bahkan memang sudah dewasa.
     Siapa yang tidak senang diberikan perhatian lebih oleh orangtua? Diberikan segala apapun yang diinginkan, apakah tidak menyenangkan?
     Ya, memang sangat menyenangkan menjadi anak bungsu. Dimanja, diberikan perhatian, disayang, dan selalu di utamakan. Tapi semua padanganku berakhir ketika aku mulai memasuki dunia remaja.
 

anindaaputri Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipietoon Blogger Template Image by Online Journal