Dilarang keras meniru atau mencopy-paste apa yang tertulis dalam halaman ini (terutama cerpen,puisi,dll) tanpa menyertakan nama penulis aslinya :) setiap orang pasti pernah berkarya, hargailah karya oranglain jika karyamu ingin di hargai :)

Rabu, 22 Agustus 2012

Apalah arti sebuah status?


Seringkali orang menganggap bahwa 'status' bukanlah hal yang penting. Bahkan, sebagian besar orang memang menganggapnya seperti itu. Mereka menganggap enteng tentang arti sebuah status untuk oranglain. Katanya, "status hanyalah sebuah pajangan" yang kadang tidak berarti apapun dalam suatu hal. Tetapi setiap orang masing-masing memiliki persepsi yang berbeda. Bagiku, status adalah sesuatu yang menyatakan atau mewakili hal tertentu. Contohnya: status hubungan di depan public. Apa yang salah dengan memakai status? Bukankah status merupakan suatu kejelasan tentang sesuatu?

Coba bayangkan, kamu memiliki seorang kekasih. Ketika pasanganmu lebih memilih untuk tidak memasang status hubungan bersamamu, dan oranglain menganggap bahwa pasanganmu sedang tidak terjalin dalam sebuah status hubungan apapun, kemudian oranglain berniat untuk mendekati pasanganmu karena ia menyukainya. Pasanganmu yang semula mengabaikannya, tetapi apa yang akan terjadi selanjutnya? Kita tidak pernah tau tentang itu. Tetapi coba fikirkan, apakah kamu rela membiarkan pasanganmu di dekati oranglain hanya karena itu?



Berfikiran positif memang lebih baik dan lebih menenangkan hati 'pada waktu semula' , tetapi mungkinkah itu akan terus terjadi? Mungkinkah rasa takut itu tidak akan pernah datang menghampiri? Tentu tidak. Aku yakin, rasa takut itu selalu menghantuimu meski terkadang kamu mencoba dengan sekuat tenagamu untuk menyembunyikannya. "Hope for the best, and prepare for the worst". Kita boleh berharap pada sesuatu hal yang lebih baik bahkan berharap pada suatu hal yang terbaik, tetapi jangan lupakan untuk selalu bersiap diri menghadapi kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi. Kita semua hanya manusia biasa, kita mampu untuk merencanakan, tetapi hanya Tuhan-lah yang mampu berkehendak.

Waktu yang akan membuktikan segalanya, bagaimana akhirnya, dan seperti apa selanjutnya. Secara tidak langsung, status hubungan menunjukan rasa takut kehilangan akan seseorang tersebut. Mungkin sebagian besar orang menilainya berlebihan, tetapi ketahuilah bahwa terkadang status menyimpan sebuah misteri yang oranglain tidak menyadarinya. Status memang tidak selalu menunjukan sesuatu. Tetapi bagiku, status hubungan adalah hal yang tak kalah pentingnya karena aku menyayanginya. Tak akan kubiarkan oranglain untuk mendekatinya. Waspadalah akan sesuatu, jangan terlalu larut dalam kebahagiaan yang tidak pernah abadi sebelum kau menyesalinya di kemudian hari. Tetaplah percaya dan dengarkan kata hatimu karena itulah yang akan menuntunmu.

JJJ

Created by : Ayuditha Aninda Putri

0 komentar:

 

Pinker Barbie Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipietoon Blogger Template Image by Online Journal