Dilarang keras meniru atau mencopy-paste apa yang tertulis dalam halaman ini (terutama cerpen,puisi,dll) tanpa menyertakan nama penulis aslinya :) setiap orang pasti pernah berkarya, hargailah karya oranglain jika karyamu ingin di hargai :)

Kamis, 06 Desember 2012

Sepenggal Kata Yang Tersimpan


Boneka Kecil

Hanya sekedar mencoba menuangkan isi hati seseorang lewat sebuah tulisan. Mengajak emosional seseorang untuk larut ke dalamnya dan turut merasakannya. Inilah perasaan mereka, seseorang yang hanya di anggap sebagai boneka kecil, bahkan pelampiasan semata. Inilah perasaan mereka, seseorang yang tidak pernah bisa mengungkapkan perasaannya dan hanya bisa terus merintih dalam tangis yang terendap. Inilah mereka....

***

Merasa di campakan. Sakit. Kamu, dan aku, sama-sama tahu rasanya. Sampai pada tulisan ini tercipta, aku merasa semuanya sudah berbeda. Entah kemana perginya awan yang selalu menyelimuti dengan hangatnya setiap saat pertemuan itu terjadi. Kini, awan itu seakan memudar. Aku tidak lagi mencium aroma kedamaian yang biasa melintas. Aku tidak lagi bersentuhan dengan lembutnya kasih yang selalu menyapa. Aku tidak lagi mendapatkannya. Apakah semuanya benar-benar menghilang? Atau hanya... sekedar bayangan?

Aku tidak lagi menjadi pusat perhatianmu. Aku tidak lagi menjadi tempat berteduh bagimu. Aku tidak lagi menjadi sesuatu yang penting untukmu. Lalu, aku ini siapa? Aku ini apa? Dan.... aku ini, milik siapa?

Aku bukan sebuah boneka, yang bisa kau mainkan sesukamu, lalu kau buang begitu saja kapanpun kau mau. Aku bukan sebuah boneka, yang bisa kau abaikan walau aku yang selalu mendengarkan. Aku bukan sebuah boneka, yang tidak punya perasaan, yang tidak bisa merasakan sakit, dan tidak tahu rasanya teriris.


Ya, kau mungkin menganggapku sebagai boneka kecilmu. Yang selalu setia mendampingimu, walau terlampau sering kau pergi meninggalkanku. Menjadikanku hiasan di dalam hidupmu. Pajangan yang hanya kau pandang sejenak, lalu pergi dengan langkah yang baru dan melupakanku.

Aku hanya ingin meraih kembali apa yang seharusnya menjadi milikku. Aku hanya ingin menggapai kembali semua mimpi-mimpi indahku bersamamu. Aku hanya ingin kembali merajut jalinan kasih yang menghangatkan setiap sudut gelap di dalam hidupku. Boneka kecilmu ini hanya ingin bahagia. Bukankah itu hal yang sederhana? Apakah boneka kecilmu ini di larang untuk merasakannya?

Boneka kecilmu ini memang bodoh. Aku tahu, kau tidak bisa meraba-raba perasaanku. Aku tahu, kau tidak bisa menerawang jauh ke dalam pikiranku. Tapi, aku masih juga bisu di hadapanmu. Lidahku masih saja kaku untuk mengatakannya padamu. Bisakah sedikit kau baca bahasa tubuhku? Yang selalu menginginkanmu kembali membawa kehangatan itu. Merengkuh kembali waktu yang menyimpan berjuta kenangan, yang selalu memenuhi celah dalam otakku. Apakah kau masih juga sulit membaca perubahan sikapku yang tidak bisa lagi ku tutupi?

Tuhan, kenapa Kau ciptakan aku menjadi sebuah boneka?
Aku punya hati, Tuhan..
Aku bisa merasakan sakit yang menyayat jantungku
Aku bisa merasakan luka yang tergalih di dalam hatiku
Lantas, masihkah aku pantas menjadi boneka?
Tuhan, bukankah aku pantas untuk bahagia?
Aku tidak ingin menjadi boneka kecil lagi, Tuhan..
Aku ingin semua menganggapku sebagai gadis biasa
Gadis ciptaan Tuhan yang hanya ingin bahagia
Apakah aku salah???

Biarkan boneka kecilmu ini untuk bernafas sejenak. Biarkan aku untuk melupakan semua yang tidak ingin, bahkan, tidak pantas untuk selalu ku ingat. Ku mohon, mengertilah keadaanku yang haus akan perhatianmu yang dulu. Aku sangat membutuhkanmu. Boneka kecilmu ini sangat merindukanmu. Aku tidak apa bila kau masih ingin menganggapku sebagai boneka kecilmu, tapi, belajarlah untuk mau dan lebih memahami perasaanku. Dan aku, akan terus bersamamu...

Sampai saatnya tulisan ini berkali-kali kau baca, aku masih tetap dengan perasaan yang sama—mencintaimu. Dalam pedih. Kehampaan. Kekosongan. Kesakitan. Bahkan dalam airmata, rasa itu masih tetap milikmu. Pemilik boneka kecil ini. Yang selalu merindukanmu.

JJJ

Created by : Ayuditha Aninda Putri



0 komentar:

 

Pinker Barbie Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipietoon Blogger Template Image by Online Journal